Belajar SEO Bagian 6

Backlink adalah sebuah link atau teks yang berada di situs lain atau situs kita sendiri yang jika kita klik maka akan menuju ke suatu halaman lainnya dan ini disebut backlink untuk halaman yang dituju tersebut. Teks dari link ini biasanya berupa anchor text atau teks singkat yang biasanya adalah kata kunci dari halaman tujuan tersebut.

Link Wheel adalah sebuah jaringan system backlink yang di buat secara organik. Link Wheel akan membentuk sebuah jaringan Box atau circle ( lingkaran ) link yang akan mengarah ke website utama. Link tersebut adalah sekumpulan artikel yang non copy paste atau original, lulus dari uji copyscape dan berisi informasi terkait dengan produk website yang hendak di promosikan.

LinkWheel merupakan  system yang aman dan dapat mempercepat popularitas blog/website Anda. Linkwheel bersifat alami, linkwheel adalah backlink yang dibuat dari artikel bukan sekedar link saja. Jadi linkwheel akan semakin di percaya oleh Mesin Pencari. Artikel untuk linkwheel berasal dari berbagai IP berbeda dengan umur yang sudah cukup lama berkisar lebih dari 1 tahun.

Materi ini merupakan salah satu teknik utama dalam membangun sebuah backlink untuk situs target yang kita optimasi. Dengan membangun Linkwheel yang tepat, relevan serta Proporsional dalam penempatan kata kunci maka akan membentuk sebuah skenario : Situs Utama kita memiliki backlink berkualitas dari situs lain yang memiliki topik yang relevan dan terarah.

Konsepnya cukup sederhana, perhatikan dengan baik metode penerapan linknya, jika sudah menguasai materi sebelumnya maka tidak akan mengalami kesulitan :

  1. Buat blog feeder minimal 10 blog yang topiknya diambil dari kata kunci hasil riset ( lama atau baru ).
  2. Setiap blog memiliki artikel yang konsisten dengan kata kunci minimal 3 artikel, untuk proses pembelajaran cukup buat satu artikel dengan judul dan isi konten sesuai dengan pilihan kata kunci hasil riset (kata kunci turunan).
  3. Cara membuat artikelnya harus sesuai dengan konsep yang diberikan pada materi pertama.
  4. Jika sebelumnya kita membuat internal link dengan konsep :
    1. Anchor link pertama menuju domain utama yang dioptimasi.
    2. Anchor Link kedua menuju artikel sebelumnya.
  5. Maka sekarang kita membuat :
    1. Anchor link pertama menuju Domain utama yang dioptimasi.
    2. Anchor Link kedua menuju Artikel sebelumnya dalam domain feeder yang sama.
    3. Anchor link ketiga menuju Artikel sebelumnya PADA DOMAIN FEEDER YANG LAIN.
  6. Untuk contoh bisa memperhatikan artikel dibawah ini :
  1. Pada setiap artikel sudah melakukan linkwheel antar feeder.
  2. Tugas anda adalah menerapkan konsep ini terhadap feeder-feeder yang telah Anda siapkan ( buat ).