Cara Memulai Jualan Online Bagian 3

Menurut hasil surey 2016 yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet ( APJI ), ada 132,7 juta pengguna internet di Indonesia dari total populasi 256,2 juta orang dimana sebanyak 130,8 juta orang mengetahui internet sebagai tempat jual beli barang dan jasa, dan sebanyak 84,2 juta orang pernah bertransaksi jual beli melalui internet.

Dari hasil survey ini, kita bisa melihat bahwa ada peluang bisnis yang besar melalui internet. Di Indonesia, pertumbuhan jualan online memang selalu meningkat setiap tahunnya dan ini merupakan kabar yang menggembirakan. Berbagai macam jenis toko online pun mulai menjamur. Pada tahun 2016 transaksi paling populer di Indonesia adalah produk pakaian, sepatu, tas, tiket pesawat, posel dan barang elektronik lainnya.

Kabar buruknya, menjelang tahun 2018 ini toko online baru semakin banyak bermunculan. Hal ini terjadi karena kemudahan yang diberikan dalam berjualan melalui internet. Apalagi dengan adanya Facebook Ads, Instagram Ads dan marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, sehingga membuat semua orang bisa berjualan online, dengan demikian jumlah kompetitor pun juga semakin bertambah.

Kabar baiknya, saya memiliki cara supaya Anda bisa tetap menang ditengah persaingan yang ada saat ini. Cara ini akan saya share kepada Anda melalui program belajar jualan yang saya buat ini. Cara yang saya ajarkan adalah sebuah rangkuman perjalanan saya selama berjualan online sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Melalui program berlajar jualan online ini, saya akan mengajarkan kepada Anda tentang :

  1. Mindset berjualan online
  2. Search Engine Optimization (SEO)
  3. Facebook Ads
  4. Copywriting
  5. Teknik Closing
  6. Teknik Follow Up
  7. dll

Semua materi saya jelaskan dalam bentuk masing-masing kategori pembahasan, sehingga memudahkan Anda dalam mempelajarinya. Selamat belajar dan jangan lupa selalu libatkan Tuhan dalam segala hal, termasuk dalam bisnis Anda.

Sukses selalu untuk Anda !


KEMBALI KE SEMUA MATERI